LOMBOK BARAT RAIH 2 PENGHARGAAN SEKALIGUS ! BEGINI TANGGAPAN SEKDA KAB.LOBAR

  • Feb 16, 2023
  • Admin Desa Lebah Sempage

Jelang HUT ke 65, Lombok Barat Raih Dua Penghargaan Bergengsi


Lebah Sempage,Diskominfotik. Setelah memperoleh berbagai penghargaan tingkat nasional dan propinsi tahun 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali memperoleh penghargaan bergengsi di awal tahun 2023 ini. Tidak tanggung tanggung Pemerintah Kabupaten Lombok Barat diberikan dua penghargaan bergengsi dari Ombudsman dan Tribunlombok. Penghargaan ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Lombok Barat H. Ilham, M.Pd, Kamis, 16 Februari 2023 di Hotel Lombok Raya. 

Acara Anugrah Kepatuhan Standar  Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Ombudsman RI Perwakilan NTB dirangkai dengan acara peringatan HUT Pertama Tribunlombok.com dihadiri oleh Gubernur NTB, DR Zulkiflimansyah, Komisioner Ombudsman Pusat, Kepala Daerah SE NTB, Sekda Lombok Barat H. Ilham, Ketua Komisi Informasi Propinsi NTB, Chief Executive Officer Dahlan Dahi, Perwakilan ITDC, PLN serra Pimpinan dan wartawan Tribun Lombok. Dalam acara ini juga digelar Talk Show nasional yang menampilkan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno dan Gubernur NTB DR. Zulkiflimansyah beserta semua Kepala Daerah Se NTB, Direktur ITDC, PLN dan tamu undangan lainnya. Selain Talk show juga diserahkan sejumlah penghargaan dari Ombudsman dan Tribunlombok.com.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat H. Ilham mewakili Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menerima dan memborong dua penghargaan sekaligus. Lombok Barat berhasil mempertahankan zona Hijau dengan nilai 81,2 dalam kepatuhan standar pelayanan Publik yang dilaksanakan oleh Ombudsman RI. Selain itu Pemerintah Kabupaten Lombok Barat juga mendapat penghargaan sebagai Kabupaten yang berhasil mempertahankan predikat Informatif sejak tahun 2017. Selain itu nilai yang diperoleh Kabupaten Lombok Barat dalam keterbukaan informasi publik tahun 2022 ini memiliki nilai sangat tinggi mendekati sempurna yaitu mencapai nilai 99,50. Penghargaan ini diberikan oleh Tribunlombok

Sekretaris Daerah Lombok Barat H. Ilham mengatakan bahwa penghargaan ini diperoleh berkat kerja keras dan kerja cerdas serta kerja sama semua pihak di Lombok Barat. Hal ini menjadi kado istimewa jelang HUT Lombok Barat ke 65. "Kami bersyukur karena kita memperoleh penghargaan dari Ombudsman dan Tribunlombok terkait dengan kepatuhan standar pelayanan  publik dan keberhasilan Pemda dalam mempertahankan keterbukaan informasi Publik dengan kualifikasi Informatif. Ini adalah hasil ikhtiar dan kerja keras kita semua" ujar Ilham. 

Ilham juga mengatakan bahwa penghargaan ini menambah dan melengkapi berbagai penghargaan yang diperoleh Lombok Barat dibawah kepemimpinan Bupati H. Fauzan Khalid dan Wakil Bupati Hj. Sumiatun. Menurut Ilham hal ini adalah  keberhasilan pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam memberikan pelayanan kepada publik. Selain itu Ilham menyampaikan bahwa ini adalah hasil kolaborasi dan kerjasama serta gerak cepat yang selama ini digaungkan dan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat. "Ini adalah hasil dari semangat kolaborasi, kebersamaan dan gerak cepat semua pihak di Lombok Barat sehingga kita bisa meraih penghargaan bergengsi ini" ujarnya. 
(Diskominfotik/Rif)